Pages

navigasi horizontal

Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Servis Bola Dalam Permainan Tenis Meja


Bagi Anda yang sedang belajar Tenis Meja, sebelumya Anda harus tau cara teknik memukul dalam tenis meja, strategi bermain tenis meja, teknik service tenis meja, dan masih banyak lagi.
Kali ini saya akan membahas tentang teknik servis dalam permainan tenis meja, servis yaitu memukul bola untuk menyajikan bola pertama. untuk keterangnya marik kita lihat seperti berikut :
  • Servis Forehand Topspin
  • Servis Backhand Topspin
  • Servis Forehand Backspin
  • Servis Backhand Backspin.
Nah mari kita lihat penjelasannya dibawah ini :
Teknik Servis Forehand Topspin
Untuk melakukan forehand topspin pemaian berdiri dengan sikap persiapan di meja bagian kanan dan menghadap sektor kiri meja lawan.Tangan kanan memegang bet berada di kanan badan dengan siku ditekuk sebesar sembilan puluh derajat.
Telapak tangan kiri memegang bola.Bola dilambungkan setinggi enam belas senti meter, kemudian dipukul dengan bet.Usahakan pantulan bola tidak begitu tinggi dari net.
Teknik Servis Backhand Topspin
Untuk melakukan backhand topspin pemain berdiri di tengah meja dengan sikap persiapan. Tangan kanan memegang bet dengan mendekatkanya ke pinggang sebelah kiri.
Telapak tangan kiri memegang bola. Lambungkan bola setinggi enam belas senti meter, pukul dengan bet.Usahakan bola tidak begitu tinggi dari net sehingga pantulan bola di meja lawan tidak begitu tinggi
Teknik Servis Backhand Backspin
Untuk melakukan backhand backspin pemain berdiri di tengah meja dengan sikap persiapan.Tangan kanan memegang bet dengan mendekatkanya ke pinggang sebelah kiri.Telapak tangan kiri memegang bola.Lambungkan bola setinggi enam belas senti meter, pukul dengan bet.
Untuk melakukan pukulan ini hanya menggesek bagian belakang bola dengan bagian bawah bet. Gerakan bet ke depan condong turun ke bawah.Usahakan bola tidak begitu tinggi dari net sehingga pantulan bola di meja lawan tidak begitu tinggi.
Yah itulah beberapa teknik servis yang saya ketahui, semoga bermanfaat bagi Anda yangolahraga tenis meja.

1 komentar:


  1. Pusat Baju Bola

    Pusat penjualan Baju Bola, kaos bola, jaket bola, syal bola

    Pusat Penjualan Baju bola, Kaos

    Bola, Jaket Bola, Syal Bola


    http://www.pusatbajubola.com

    BalasHapus